Tiru Konsep Boarding School, Komisi IV Harapkan Lebih Banyak Serap Pelajar dari Luar Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 21 September 2023

Tiru Konsep Boarding School, Komisi IV Harapkan Lebih Banyak Serap Pelajar dari Luar Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Surabaya – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) kunjungi DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) dalam rangka sharing terkait program kerja dibidang Kesra tahun 2023. Senin (18/9) pagi.

Menanggapi hal tersebut anggota Komisi E DPRD Prov. Jatim Sri Untari Bisowarno Menjelaskan program dibidang Kesra, salah satunya program sistem sekolah negeri yang memiliki asrama atau Boarding School.

“Untuk membangun mental generasi muda, siap untuk mencintai negara dan bangsanya itu pemerintah provinsi Jawa Timur membangun sekolah negeri berbasis asrama, dari pendidikan tiga matra, jadi pertama ada ditaruna nala ini kerja sama dengan Angkatan laut jadi namanya SMA Taruna, nala Brawijaya bekerja sama dengan TNI Angkatan Darat, Bhayangkara dengan Kepolisian, Taruna Angkasa dengan udara dan madani dengan pondok pesantren, ” Ucap politisi Fraksi PDI Perjuangan.

Mendengar sistem sekolah asrama tersebut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Prov. Kalsel Gina Mariati selaku pimpinan rombongan komisi IV tertarik untuk bisa menirukan ke Kalsel juga dan mengharapkan di tahun 2024 sudah terencana.

“Mungkin untuk anggaran, kesiapan anggaran dan lain-lain hal itu mungkin kita butuh waktu beberapa tahun kemudian baru bisa kita realisasikan untuk sekolahan itu. Karena memang target kita berharapnya bukan anak-anak kita yang kita kirim, tapi anak kita tetap stay di wilayah kita tapi dari luar bisa masuk ke tempat kita, ” Tutupnya. (humas dprd kalsel/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner